Sunday, August 10, 2008

Janganlah Kau Bersedih


Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma’innah), La Tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan al-Qur’an dan Sunnah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. La Tahzan menjadi buku terlaris di Timur Tengah karena sejak cetakan pertamanya (th. 2001), buku ini telah terjual lebih dan 1 juta eksemplar.Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, DR. ‘Aidh al-Qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang Hafizh Qur’an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Saudi Arabia saat ini.

Di Indonesia, buku ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual puluhan ribu eksemplar. Alhamdulillah, kehadiran buku ini mengawali semaraknya terbitan buku terjemahan dari Timur Tengah. Meskipun bahasanya terkadang indah-puitis dan tidak mudah dicerna tapi isinya sungguh menarik untuk direnungkan dan diamalkan tentunya.

Saya sendiri belum sempat membaca habis buku ini, tapi - Alhamdulillah, beberapa buku La Tahzan sempat saya hadiahkan untuk beberapa orang terdekat, mudah-mudahan jadi lebih bermanfaat karenanya.


No comments: