Sunday, February 08, 2009

Tips Berhenti Merokok


Berhenti merokok memang sulit.Apalagi kalo sudah kecanduan Walaupun sudah mengerti efek negatif dari merokok, masih banyak saja yang tidak bisa menghentikan kebiasaan itu.Fatwa MUI sekalipun yang telah mengharamkan merokok ya meskipun ada batas-batasnya sey.. mudah-mudahan Tips-tips ini akan membantu memantapkan niat Anda untuk berhenti merokok. pokoke ingat-inget pesan mama..hehe.. "You can if you thing you can". setuju ga??? deal aza dey.
Inget juga dung pesan Aa Gym "Luruskan Niat sempurnakan ikhtiar" Ayo kawan pasti kita bisa, tapi kita juga terus berusaha n jangan menyerah..

Ini dia tipsnya


1. Langkah awal, temukan dulu motivasi. Apa yang membuat Anda ingin berhenti merokok. Apakah itu keluarga, teman atau kesehatan. Jadikan motivasi itu sebagai pondasi. semakin kuat pondasi, maka akan semakin sulit niat Anda untuk hancur.



2. Tanamkan secara kuat di pikiran Anda mengenai bahaya dan kerugian merokok. sehingga Anda akan berpikir dua kali ketika akan menghisap rokok.

3. Jangan berpikir bahwa anda membutuhkan rokok. Lawan semua pikiran tersebut. Sehingga ketergantungan Anda akan rokok akan hilng sedikit demi sedikit.

4. Gunakan cara apapun untuk melawan keinginan merokok. Mulai dari menggunakan permen karet sampai ikut sesi terapi untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Tidak perlu malu mengikuti terapi semacam itu. Selama Anda memang punya tujuan yang baik.

Selamat mencoba, dan mulailah pola hidup sehat

No comments: